Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Warga Air Rami Menangkan Helmi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Setiba dari Jakarta, calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan langsung bertolak dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko. Disana, Cagub nomor urut 1 itu mengukuhkan tim yang ada di Kecamatan Air Rami.

Usai pengukuhan tim, ia pun berkunjung ke beberapa kediaman tokoh masyarakat yang ada di sana. Ratusa warga pun antusias menyampaikan aspirasi mereka pada  Helmi.

"Provinsi Bengkulu ini punya uang Rp3 triliun lebih, kira-kira untuk apa?," tanya Helmi, Kamis (17/10).

Masyarakat yang ada di Mukomuko pun mengeluhkan kondisi infrastruktur yang ada di sana. Masih banyak jalan provinsi yang rusak. Jembatan juga banyak yang hancur.

"Tadi saya dengar banyak minta perbaikan jalan. Maka kalau Helmi-Mian gubernur, jalan rusak akan kita bikin mulus. Jembatan hancur akan kita buat bagus," jelas Helmi.

Tak hanya infrastruktur, Politisi PAN itu  menambahkan, Helmi-Mian juga fokus pada kesehatan. Pihaknya berjanji akan menyalurkan ambulans gratis ke setiap desa.

"Program BPJS gratis seperti di Kota Bengkulu juga akan diterapkan," lanjutnya.

Untuk program pendidikan, adik Mendag Zulkifli Hasan itu menegaskan tidak akan ada lagi penahanan ijazah di Provinsi Bengkulu.

"Sekarang ini namanya saja pendidikan gratis, tapi ijazah masih ditahan. Siswa juga masih dipaksa bayar uang bangunan," kata Helmi.